Rabu, 26 Mei 2010

0 Google TV, Peluang Sekaligus Tantangan untuk PS3

SEBAGAI salah satu mitra utama Google Inc dalam membangun Google TV, Sony Corp adalah produsen konsol game paling laris kedua di dunia, yaitu PlayStation 3 (PS3).

Pada saat ini, Sony berjuang keras mendongkrak volume penjualan PS3, untuk mengejar pangsa pasar global Wii, dari Nintendo Co Ltd. Guna meningkatkan daya saing PS3, Sony pun menawarkan beragam fungsi dan layanan baru untuk PS3. Antara lain dengan menyajikan layanan video on demand (VOD) Netflix pada PS3. Guna menambah katalog VOD para pengguna PS3, Sony pun menggandeng pula NBC Universal Inc.

Ketika menjadi mitra Google dalam membangun Google TV, maka Sony pun akan mampu memproduksi televisi yang sanggup mengakses VOD menggunakan Google TV. Alhasil, PS3 dan televisi-televisi internet Sony pun akan terlibat pertempuran di pasar. Upaya Sony untuk mendongkrak volume penjualan PS3 dengan VOD terancam gagal karena konsumen, yang mendambakan akses VOD, akan dapat menikmati VOD dengan biaya lebih murah dengan membeli televisi Google TV produksi Sony, daripada membeli PS3.

Sebab dengan membeli televisi Google TV Sony, konsumen tidak perlu lagi membeli alat tambahan untuk mengakses VOD karena televisi tersebut sudah memiliki konektivitas internet, dan platform Google TV.

okezone.com(rabu, 26 mei 2010)

0 komentar:

Poskan Komentar

Pengikut

banner

Create your own banner at mybannermaker.com! Blog Anak Bugis
Create your own banner at mybannermaker.com!